Monday, October 19, 2020

[TRAVEL TO JAPAN] DAY 2 - EXPLORE OSAKA

haloo assalammualaikum wr wb.

osaka castle

nah ini jadwal hari kedua gue:

    08.30-09.00        HG Cozy Hotel No. 12

    11.00-14.00        Osaka Castle

    14.00-15.00        Lunch di Ayam YA (Halal)

    15.00-15.30        Shitennoji Temple

    15.30-19.00        Tempozan Giant Ferris Wheel

    19.00-22.00        Dotonburi, Dinner di Indian Food (Halal) sekitar situ 

pokoknya seharian ini bener-bener explore Osaka doang dan kita ke tempat-tempat tersebut pake kereta dan jalan kaki. harus kuat pokoknya guys! sediain alas kaki yang bikin kaki kalian nyaman buat jalan seharian. pilihan lain ada naik taxi sih, startnya 600 yen. lumayan kan ya huhuhu

ohya di jam 8 itu, gue ganti hotel karna yang kemaren kan cuma dapat semalem yah, nah mau extent tuh mahil sejutaan huhuhu, jadi harus ganti. hotel HG Cozy itu dapet dari agoda dan murah bgt 350rb/malam. sekitar segitulah pokoknya. lumayan bgt kan dan cukup buat berempat. bahkan mau berdelapan pun juga cukup karena di dalemnya itu dua tingkat dan ada kasur, bantal, selimut tambahan. fasilitasnya ada dapur, setrikaan, mesin cuci, ada tempat buat jemur juga, ada hairdryer buat ngeringin cucian hahaha, sisanya ga gue sebutin yah karna main facilities pasti ada. ohya karna musim dingin, gausah khawatir kedinginan di kamar. ada pemanasnya juga kok, bentuknya kaya ac gitu tapi ngeluarin udara hangat. untuk lengkapnya kalian bisa cek di agoda nya langsung atau di google juga ada kok.

ini jalan sekitar hotelnya dan hotelnya itu yang sisi sebelah kiri di foto, maapin ga proper mulu-_-

ohya fyi lagi, hotel ini agak jauh dari stasiun. paling deket itu stasiun Kyobashi, sekitar 750m hahaha mayan sih buat gue. pas kesana tuh ada drama karna kirain hotelnya ada resepsionisnya gitu. ternyata... gak ada resepsionis dan harus janjian dulu sama owner kalo mau kesana buat dikasih tau password untuk buka pintu. dan kebetulan waktu itu susah banget hubungin ownernya harus email kan. ya kalo email mungkin mereka ga standby jadi kalo mau janjian harus jauh-jauh hari ya! jadi alhasil kita nungguin lamaa sejam lebih buat dapet passw nya. kan kudu naro barang ya, masa jalan-jalan bawa bawa koper kan ga lucu:(

nah habis dari hotel, langsung ke osaka castle. karna udah punya OAP (yang bingung OAP itu apa bisa baca di part 1 di sini, langsung lah cus cus ke sana. rutenya kalian bisa percayakan ke google maps guys, harus naik apa, ke stasiun mana, harganya berapa, jam berapa, itu estimasinya tepat banget kok. gue kemaren ngandelin gmaps kemana mana selama di sana. tapi karna masih bingung baca arah pas udah sampe stasiun yaa masih harus tanya-tanya lagi line nya yang mana, di mana, lalala. padahal dah jelas di gmaps line nya yang mana. 

nah ini contoh gambarnya dari osaka castle mau ke shitennoji. jalan kaki duluu ikutin rutenya sampai ke tanimachiyonchome station trs sesampainya di stasiun, cari arah warna ungu atau tanimachi line. trs kan ada dua arah tuh linenya, kalian pilih yang keretanya ke arah shitennoji, bukan yang arah sebaliknya ya

di osaka castle ini, kita bisa masuk ke dalam castlenya loh. isinya kayak musium gitu. tapi dia ga setiap hari buka. kalian harus cek jadwal bukanya kapan aja yah di websitenya. atau di website OAP juga ada kok, cek ke business day calendar. tinggal pilih kalian mau explore osaka tanggal berapa dan cek apa aja yang buka.
bisa liat pemandangan dari atas castle

berhubung udah siang yah jadi habis dari sini, gue ke tempat makan di Ayam Ya daerah Shitennoji. di sana halal dan ada tempat sholat. makanannya juga enak mulai dari 300 yen huhu kan muraaa. ada nasi daging, ramen, nasi ayam, sukak deh pokoknya. trs ke shitennoji temple. di sini tempatnya ga begitu luas sih jadi ngga ngabisin waktu banyak kayak di osaka castle.
salah satu temple di shitennoji

langsung ke tempozan setelah itu, turun di stasiun Osakako, udah mau maghrib wkwk untung sampe sana masih terangg. jadi masih keliatan cantik di atas. tapi kayanya pas dah malem pun masih cantik ya dari atas. eh tapi sayangnya kalo malem tutup. kayanya pas kemaren itu tutup jam 6 deh. nah ini fotonya ada pas malem dan sebelum malam. eh kebalik urutannya.
pas jalan dari stasiun Osakako ke tempozannya, kita ketemu penjual sovenir yang bisa bahasa indonesia tapi orang jepang asli beliau. trs murah murah pulaa jualannya. gantungan kunci 100 yen-an, ada paket sumpit juga 300 yen. dah murah, penjual ramah pulak.



sampe Dotonburi dah capek bgt guys wkwkwk. akhirnya cari tempat makan di Indian food gitu isinya ada nasi briyani dll harganya sekitar 800-1000 yen waktu itu. di sana juga ada Daiso wkwk wajib bgt mampir sihh. daiso itu terkenal dgn toko 100 yen. segala macem barang cuma 100 yen mayoritasnya. tapi ya ada juga yang di atas 100 yen untuk barang-barang tertentu.
Dotonburi
di sana ramee bgt kaya pusat perbelanjaan gitu. dan setelah gue timbang-timbang harganya sama pusat belanja yang di tokyo ternyata lebih murah murah di siniii. jadi beli oleh-oleh saran gue di sini aja sih wkwkw. tapi ya paling murah berapa puluh yen aja kok.

0 komentar: